Bukit Teletubies | Foto AIJ

Asmarainjogja.id-Kabut menggelayut di langit kelabu Desa Sumberharjo, hujan yang baru saja mengguyur desa yang pernah dilanda gempa itu masih tampak mendung. Dari bukit ini perumahan warga yang berbentuk kubah berwarna putih milik warga atas bantuan dari luar negeri itu terlihat jelas.

Begitu unik dan eksotis saat berpaduan dengan panorama alam di sisi barat. Gugusan perbukitan yang menjulang tinggi menjadi titik pandang yang sayang sekali jika dilewatkan. Walaupun samar-samar terlihat panorama alam indah itu masih bisa kami nikmati di Bukit Teletubies.

Panorama Alam di Bukit TeletubiesPanorama alam dari Bukit Teletubies | Foto AIJ

Benar saja, kami berada di Bukit Teletubies. Teletubies yang biasa kita kenal di film kartun yang pernah jadi primadona anak-anak Indonesia beberapa tahun lalu. Kelucuannya, keceriaannya, dan tingkah lakunya yang buat gelak tawa dan geram anak-anak acapkali diperankan oleh Tinky Winky, Dipsy, Laa Laa, Po. Karena rumahnya yang bundar setengah itu lah perumahan dom yang tampak dilihat dari bukit ini disebut Rumah Teletubies, yang kemudian nama bukit ini pun menjadi Bukit Teletubies.

“Karena dari bukit sini bisa lihat rumah Teletubies, makanya nama bukit ini Bukit Teletubies,” ujar Purwanti, anak dari pengelola parkir di Bukit Teletubies kepada kami, Minggu (29/5/2016). Mendengar jawaban itu, seutas senyuman pun tergurat di wajah.

Bukit TeletubiesPerumahan Teletubies tampak jelas dari Bukit Teletubies | Foto AIJ

Akhirnya penasaran kami pun terpecahkan juga, sebab saat kami tiba di sana sama sekali tidak seperti yang kami bayangkan. Landai bukit yang diselimuti rerumputan hijau di film Teletubies sungguh menggemaskan.  Ingin sekali rasanya melompat tinggi  di atas perbukitan itu, atau tidur-tiduran di atas permadani hijaunya rumput  sembari menatap langit biru. Uhh… pasti seru tentunya. Itu lah yang ada di benak kami sebelum tiba di Bukit Teletubies ini.

Nah, di Bukit Teletubies ini tidak ada bukit seperti di film Teletubies. Ya, seperti bukit biasa saja. Namun, dari atas kita bisa menikmati lukisan panorama alam yang membuat decak kagum. Serius! Andai saja cuaca cerah, pasti deh Bukit Teletubies ini bakal mengeluarkan keajaiban yang buat pengunjung tak mengedipkan mata.

“Biasanya kalau cuaca cerah, bisa lihat sunset dari Bukit Teletubies,” sambung Purwanti lagi.

Yahhh… kami belum beruntung berarti.  Tidak masalah, lusa bisa diulang lagi. Bagi sahabat travel, yang doyan amat menikmati sunset, mungkin wisata yang baru ini bisa jadi spot hunting berikutnya. Pengunjung yang masih sepi tentu akan membuat sahabat travel nyaman, terutama bagi yang tidak suka keramaian. Apa lagi bagi kamu yang hobi berfoto dengan nuansa romantis bin dramatis seperti di film-film, pas banget deh.

Tidak ada biaya tiket, hanya biaya seiklas hati untuk parkir saja. Nah, bagi sahabat travel yang tertarik dan ingin traveling ke sini juga, bisa mengunjungi Bukit Teletubies yang berada di Dusun Bulusari, Desa Sumberharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Menuju ke Bukit Teletubies juga tidak sulit, kalau dari Candi Prambanan, ikuti saja jalan menuju Wonosari (Piyungan), dari arah selatan Pasar Prambanan. Ikuti terus jalan tersebut sampai sekitar 4 km. Nanti di sebelah kiri jalan, ada plang Desa Wisata Rumah Teletubies. Nah, kalau sudah sampai di perumahan Teletubies, tinggal ikuti saja arah penunjuk jalan Bukit Teletubies. Sekitar 1,5 km perbukitan itu dari perumahan ini.[]

Penulis:  Asmara Dewo 

Baca juga:  Ke Rumah Teletubies yang Tiada Duanya

Yuk, gabung di Media Sosial kami!  Google+  Fanpage  Facebook  Twitter  YouTube








Custom Search




Komentar Untuk artikel Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas