Ahok-Djarot diusung PDI-P di Pilkada DKI Jakarta 2017 | Foto Tempo

Asmarainjogja.id – Diusungnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017 oleh PDI Perjuangan, mengecewakan berbagai kalangan. Di antaranya adalah ketua RT dan Ketua RW.

Ketua RT itu menilai bahwa dukungan PDI-P terhadap ahok merupakan menghkianati jutaan rakyat miskin. Mereka berpendapat akan terancam hidupnya karena program penggusuran yang selama ini dicanangkan oleh Ahok.

“PDI-P mengkhianati kami yang sejak awal mendukung PDI Perjuangan dan mengharapkan tidak mendukung Ahok. Keputusan ini memperjelas bahwa PDI Perjuangan menjadi partai anti wong cilik,” ujar Deni Aryanto, Ketua RT 04 Guji Baru, Jakarta Barat, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, (20/9/2016). Seperti yang dilansir dari Tempo.

Baca juga:  Akhirnya PDIP Resmi Dukung Ahok-Djarot di Pilkada DKI Jakarta 2017

Deni juga berujar bahwa PDI-P seakan lupa atas kemenangan yang dicapai di masa Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden lalu berkat dukungan segenap basis tradisional, yang selama ini menolak pemimpin seperti Ahok.

“Dengan mendukung Ahok, PDIP telah menjual harga dirinya sebagai partai dan lebih memilih kepentingan pemodal yang merusak tatanan hidup masyarakat miskin Jakarta,” tambah Deni lagi.

Sama halnya dengan Ketua RW 09 Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara, Jones Naibaho. Ketua RW itu mengaku awalnya ia tergabung dalam basis akar rumput PDI-P.  Jones mengatakan akan mencabut dukungannya kembali, setelah keputusan PDI-P mencalonkan Ahok lagi.

Baca juga:   Besok, Ribuan Massa akan Mengadang Ahok Saat Mendaftar di KPU DKI Jakarta

“Kami siap untuk melawan keputusan dan keluar dari partai demi prinsip dan komitmen tersebut,” tegasnya.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Cagub dan Djarot Saiful Hidayat sebagai cawagub resmi dideklarasikan di Kantor PDI-P, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa malam (20/9/2016). [Asmara Dewo]



Komentar Untuk artikel Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas