Foto Cantik di Puncak Gunung Api Purba | Foto AIJ

Asmarainjogja.id-Sahabat muda, ini tahun 2016, sudah saatnya kamu menikmati alam bebas dengan segala keindahannya. Tidak terbelenggu dengan budaya bermain ala indoor anak mama.

Saya sangat yakin, bagi kamu yang suka menghabiskan waktu ber-media sosial seperti instagram, sangat suka berfoto selfy.  Tapi sangat membosankan kalau album di instagram kamu fotonya biasa saja.

Nggak ada yang “wow”. Kesannya jadi monoton, deh.

Apalagi cuma foto wajah kamu yang di-closeup habis. Ihhh… bosan juga ya, kan? Nah, kali ini ada tempat foto yang oke punya. Dijamin nggak akan menyesal, bagi kamu hobi yang foto  selfy, atau hobi fotograpi bertema pemandangan

Gendong baypack ke Gunung Api PurbaGendong baypack, saatnya bertualang dan foto cantik di Gunung Api Purba | Foto AIJ

Gendong baypack, pakai sepatu trecking, bawa kamera yang mumpuni! Saatnya kamu happy di gunung fosil yang berlangsung sekitar 20 juta tahun lalu. Di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, di sinilah  kamu meski menjejakkan kaki untuk menikmatinya.

Di atas ketinggian 700 mdpl, Embung Nglanggeran  berwarna biru toska tampak begitu cantik memesona saat jepretan kamera kami mengabadikannya. Embung Nglanggeran  itu tempat penampungan air bagi warga untuk persawahan dan keperluan lainnya, di saat musim kemarau melanda.

Foto Cantik berlatar belakang endong besarSaatnya isi album foto cantik berlatar belakang indah Embung Nglanggeran | Foto AIJ

Gunungkidul memang terkenal dengan tanah tandusnya yang kering, namun begitu, di Desa Nglanggeran persawahannya cukup subur. Permadani hijau yang bertingkat-tingkat itu semakin indah dinikmati di atas Gunung Api Purba.

Seluas mata memandang, ekor mata kamu akan menangkap berbagai keindahan alam semesta ini. Di saat itu pula kamu akan menyadari Indonesia ini begitu indah, khususnya Desa Nglanggeran, yang harus kita jaga kelestariannya.

Persawahan indah dari puncak gunung api purbaPemandangan hijau yang elok dari ketinggian Gunung Api Purba | Foto AIJ

Objek wisata yang satu ini buka 24 jam nonstop, keren, kan? Berbagai aktivitas out door bisa kamu lakukan di sana. Camping, outbond, refling, climbing, flying fox, dan tentu saja mendaki. Akan banyak sekali pengalaman yang bisa didapatkan dari Gunung Api Purba, selain menambah foto album cantik kamu di media sosial.

Bagi kamu yang belum pernah mendaki gunung yang tinggi banget, gunung ini sangat cocok deh untuk dicoba. Karena treknya juga tidak terlalu ekstrem, ada sih ekstrem, tapi tidak terlalu bahaya kok. Yang penting hati-hati, dan saling menjaga antar teman.

Dari pintu utama masuk, sekitar dua jam lebih, kamu sudah sampai di atas puncak. Dengan tanda jalur yang sudah dibuat oleh pihak pengelola memudahkan kamu lagi agar tidak   tersesat di rimbanya.

Saat kami trekking ke sana, pengunjungnya sangat ramai, baik pengunjung lokal, maupun pengunjung luar, seperti dari Jakarta. Bahkan mereka yang naik, sudah mulai gelap. Mungkin mereka menikmati keindahan malam berbintang di atas puncak sana, atau juga mendirikan tenda.

Kepengen ke sini? Tunggu hari libur, persiapkan diri berfoto cantik di atas puncak Gunung Api Purba![]

Penulis:  Asmara Dewo 

Baca juga: Sunset Indah di Gunung Batur

Yuk, gabung di Media Sosial kami!  Google+  Fanpage  Facebook  Twitter  YouTube








Custom Search




Komentar Untuk artikel Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas