Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Tim Kemenangannnya | Foto Merdeka

Asmarainjogja.id – Gubernur DKI Jakarta alias Ahok berencana akan mendaftarkan diri ke KPU DKI Jakarta. Namun sejumlah kalangan dari massa ibukota menolak pendaftaran sang pejawat tersebut.

Penolokan itu muncul, karena mantan Bupati Belitung Timur tersebut kebijakannya tak pernah membela rakyat kecil, dan terlibat dalam berbagai kasus korupsi.

“Kami menolak keras pencalonan Ahok, karena selama menjadi gubernur dia sering kali melakukan penggusuran dengan kekerasan terhadap warga. Selain itu, Ahok juga diduga terlibat dalam beberapa kasus korupsi yang merugikan negara,” kata Presiden Gerakan Pribumi Indonesia (Gerprindo), Bastian P Simanjuntak, Selasa (20/9/2016). Seperti yang dilansir dari Republika.

Baca juga:  Penggusuran di Jakarta yang Dilakukan Ahok, Ini Kata Ridwan Kamil

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta dijadwalkan membuka pendaftaran pencalonan cagub dan cawagub dari parpol (Partai Politik) dari hari Rabu (21/9/2016) sampai hari Jumat (23/9/2016).

Menurut Bastian, Ahok bakal hadir di hari pertama pencalonan di Kantor KPU DKI Jakarta tersebut.

“Karena itu, kami gabungan dari berbagai ormas (organisasi kemasyarakatan) di Jakarta akan mengadakan aksi untuk mengadang Ahok mendaftarkan diri ke KPU DKI, besok,” katanya lagi.

Baca juga:   Relawan Jokowi: Kami Tidak Rela Jika Jokowi Mendukung Ahok

Lanjut Bastian, aksi tolak Ahok nantinya akan diawali pengumpulan massa di Taman Ismail Marzuki (TIM) Cikini, pada pukul 12:00 wib. Dari sana nantinya para demonstran melakukan long march, bergerak menuju ke Kantor KPU Pemprov DKI di Jl. Salemba Raya, No 15, Jakarta Pusat.

“Ada sekitar 1.500 orang yang akan mengikuti aksi ini besok,” pungkas Bastian.

Juru bicara tim pemenangan Ahok, Miryam S Haryani menyatakan Ahok akan mendaftar di hari pertama. Katanya kemudian, Ahok sudah sejak lama siap untuk maju di Pilkada DKI 2017. Dan ini sungguh berbeda dengan kandidat lain, yang pendaftarannya di detik-detik terakhir.

Baca juga:  Ibu-ibu Berdemo Lempari Celana Dalam dan Bra ke Kantor Ahok

“Sejak awal bulan kemarin Ahok sebenarnya sudah siap untuk mendaftarkan diri termasuk dengan pasangan cawagubnya sehingga meskipun besok baru hari pertama pendaftaran tapi kita sudah mau mendaftar untuk membuktikan bahwa kami memang siap,” ujar Miryam, Selasa (20/9/2016). Tulis berita Merdeka di lamannya. [Asmara Dewo]



Komentar Untuk artikel Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas